fb

Susah Fokus jadi Tidak Produktif? Ini Dia Tips-Tips untuk Jadi Produktif Kembali!

Mungkin tidak sedikit orang yang mengalami hilang fokus dan motivasi di tengah-tengah bekerja dan merasa sulit untuk mengembalikan fokus seperti semula, sehingga produktivitas pun menjadi menurun. Penurunan produktivitas ini bisa menyebabkan banyak pekerjaan tidak terselesaikan. Masalah yang cukup besar bukan? Tetapi tenang, kalian bisa ikuti beberapa tips di bawah ini!
Not Focus
Designed by Freepik
Istirahat
Ada kala baiknya untuk berhenti melakukan pekerjaan sepenuhnya dan meluangkan waktu selama 20-30 menit untuk beristirahat, charge energi-mu sampai penuh kembali. Otak dan badan-mu akan berasa jauh lebih segar dan bernergi untuk memulai pekerjaan kembali!
 
Minum air putih
Hilangnya fokus dan menjadi lesu bisa menjadi salah satu tanda-tanda dehidrasi. Di selang-selang pekerjaan jangan lupa untuk minum air putih agar kesehatan terjaga dengan baik, karena badan yang sehat, pikiran juga menjadi sehat pula.
 
Minum kafein
Untuk beberapa orang minum minuman yang mengandung kafein dapat membantu meningkatkan fokus, baik itu dalam bentuk teh, kopi atau minuman berenergi. Tetapi perlu diperhatikan juga jumlah kafein yang dikonsumsi, jangan sampai mengonsumsi kafein secara berlebihan dan malah membuat tubuh menjadi tidak fit.
 
Jauhkan diri dari distraksi
Semua cara untuk mengembalikan fokus sudah dilakukan tapi masih belum fokus juga? Mungkin salah satu alasannya adalah masih adanya distraksi. Distraksi bisa berupa lingkungan yang bising dan ramai, menyebabkan fokus menjadi terbagi-bagi. Salah satu cara untuk menjauhkan distraksi di tempat ramai adalah dengan mendengarkan lagu dengan earphone, terutama yang bisa meredam suara dari luar seperti Baseus Bowie E20.
 
Baseus Bowie E20 memiliki fitur algoritma akustik bass sehingga menghasilkan powerfull bass yang dapat meredam suara bising dari luar, menjadikan pengalaman mendengarkan yang immersive bebas distraksi, hanya bisa mendengarkan lagu favoritmu untuk menemani kerja.
Selain fitur powerfull bass, Bowie E20 juga dilengkapi dengan fitur Dual Mic ENC (Environmental Noise Cancelling), dapat mengurangi distraksi suara bising dari lingkungan sekitar pada saat telepon, terutama online meeting agar diskusi pekerjaan berjalan dengan lancar dan tentunya produktif.
 
Gimana? Semoga dengan tips-tips di atas Sobat Baseus bisa fokus kembali untuk bekerja dan lebih produktif!
 
Rasakan pengalaman mendengarkan musik yang berbeda, penuh dengan bass, bersama dengan Baseus Bowie E20!
Bagikan